Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 hal yang perlu dilakukan setelah update ke Android 12

Android 12 adalah sistem Android paling terbaru 2021. Penambahan fitur seperti Material You, Screen Capture Scrolling dan Fitur Privasi baru akan membuat penggunan kita dalam memakai Android akan menjadi lebih mudah dan lebih baik. jika anroid kamu telah perbarui, inilah 5 hal yang perlu dilakukan setelah update ke Android 12

1. Menggunakan fitur Material You

5 hal yang perlu dilakukan setelah update ke Android 12

Material You adalah salah satu fitur terbaik di Android 12. Saat ponsel dihidupkan, ini merupakan Sistem tema bawaan yang akan mengekstrak warna dari wallpaper ke perangkat Anda dan menerapkannya ke UI Android, membuat ponsel anda menjadi menarik dan responsive. Ada juga ikon bertema yang juga meningkatkan tampilan layar beranda Anda.

untuk cara mengaktifkan fitur ini di Pengaturan > Wallpaper dan Gaya > pilih warna latar belakang yang Anda suka.


2. Coba widget baru


Widget telah lama ada di Android, tetapi widget yang lama sangat tidak menarik Namun, kali ini, Google fokus mengembangkannya, membuatnya terlihat lebih menarik dan baik. Misalnya, kami memiliki widget jam baru yang berubah warna tergantung pada area wallpaper.

5 hal yang perlu dilakukan setelah update ke Android 12






Banyak widget yang telah ditunjukkan Google kepada kami selama I/O 2020 belum tersedia untuk saat ini, tetapi tidak akan lama sampai Google menambahkannya di pembaruan yang akan datang.

3. Menggabungkan Wifi Dan Jaringan Data di Pengaturan Cepat

Kita tau tidak semua orang akan menyukai Android 12. Seperti fitur ini banyak orang yang tidak menyukai fitur ini tetapi dengan menggunakan fitur menggabungkan wifi dan jaringan Internet dalam pengaturan cepat agar mempercepat langkah-langkah yang diperlukan untuk mengaktifkan atau menonaktifkan Wi-Fi dan data seluler. Meskipun saya tidak sepenuhnya setuju dengan ini, saya pikir data selular dan wifi memiliki manfaat tersendiri. Misalnya, di negara-negara di mana Wi-Fi tidak umum, banyak orang terus-menerus harus beralih antara Wi-Fi dan data seluler. Lupa melakukannya akan menyebabkan Anda melewatkan pemberitahuan penting.

5 hal yang perlu dilakukan setelah update ke Android 12



Dengan membuka Wi-Fi dan data seluler di panel pengaturan cepat, perangkat hp Anda akan secara otomatis menggunakan jaringan data seluler apabila WiFi di sekitar Anda tidak terhubung karena jarak telalu jauh dari pusat acces point Wifi. Namun, saya setuju bahwa Google harus membiarkan pengguna memilih antara kotak internet dan Wi-Fi di berbeda panel.

Cara mengembalikan data seluler lama (3G/4G) dan Wi-Fi

Ada cara untuk mendapatkan kembali panel Wi-Fi dan Data Seluler lama, anda bisa menggunakan metode di bawah ini

1. Aktifkan Opsi Pengembang dan USB Debugging di perangkat Android Anda.

2. Unduh file zip  Platform Tools untuk platform Anda dan ekstrak ke Desktop.

3. Buka file itu di dalam Terminal.

4. Hubungkan perangkat ke komputer Anda menggunakan USB.

5. Di Terminal, ketik adb devices dan tekan enter.

6. Sebuah kotak dialog akan muncul di perangkat Anda. Pilih "Selalu izinkan dari komputer ini" dan terakhir, klik "Izinkan".

7. Setelah selesai, ketik adb devices lagi di Terminal dan periksa apakah perangkat Anda ditampilkan.

8. Jika muncul di bawah “Daftar perangkat yang terpasang”, ketik perintah berikut dan tekan enter.

adb shell settings menempatkan secure sysui_qs_tiles “wifi,cell,$ ( setting get secure sysui_qs_tiles )

9. Anda sekarang akan melihat panel Wi-Fi dan Data Seluler dalam berbeda pengaturan cepat.

4. Aktifkan deteksi wajah untuk memutar otomatis

saat menggunakan ponsel, pada titik tertentu, menghadapi masalah layar yang berputar otomatis tapi tidak mutar layar secara otomatis. Anda bisa menggunakan fitur ini di Android 12 memecahkan masalah ini dengan mendeteksi wajah Anda dan memutar layar berdasarkan orientasinya. Anda dapat mengaktifkan fitur ini dengan membuka bagian putar otomatis dan mengaktifkan dan menonaktifkan fitur deteksi wajah.

5. Coba tangkapan layar yang diperluas

tangkapan layar secara menyeluruh atau memperpanjang tangkapan layar adalah salah satu fitur yang paling banyak diminta di Android dan akhirnya telah hadir di Android 12. Seperti namanya, ini memungkinkan Anda untuk memperpanjang panjang tangkapan layar dan merekam konten melebihi apa yang dapat Anda lihat di layar. Google menyebutnya "Screenshot yang Diperluas".

5 hal yang perlu dilakukan setelah update ke Android 12

Namun tidak hanya itu anda bisa melihat banyak fitur yang telah di bawa oleh Android 12, jika anda penasaran fitur yang ada di Android 12, kalian bisa melihat pada artikel ini.





Posting Komentar untuk "5 hal yang perlu dilakukan setelah update ke Android 12"