Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa itu Web 3.0?

 Artikel ini akan membahas tentang Web 3.0. Dari pertama sampai sekarang, teknologi komputer saat ini berkembang dengan sangat pesat, teknologi komputer memang luar biasa, dengan teknologi komputer pekerjaan keseharian kita menjadi mudah, tentunya perkembangan dari web dan internet juga mempengaruhi teknologi komputer. Dan Sampai lah dengan teknologi komputer yang kita sebut “Web 3.0”.

Apa itu Web 3.0

Web 3.0 adalah teknologi web generasi berikutnya dengan fokus kuat pada pembelajaran mesin (ML) dan kecerdasan buatan (AI). Ini mencakup situs web dan layanan online yang terutama menggunakan AI untuk menafsirkan Web Semantik – jenis web penyimpanan data yang ramah mesin – dan menghasilkan keluaran untuk pengguna. Asisten virtual, speaker pintar, dan peralatan rumah yang terhubung ke jaringan adalah beberapa contoh tentang apa itu Web 3.0.Web generasi baru ini menjanjikan pengalaman online yang lebih cerdas, lebih efisien, akurat, dan terhubung untuk semua orang. Namun, perlu beberapa saat sebelum kita sepenuhnya beralih ke Web 3.0.

Apa itu Web 3.0?


Bagaimana Web 3.0 berbeda dari Web 2.0?

Web 3.0 dan Web 2.0 berbeda dalam cara mereka menghasilkan data untuk pengguna. Sementara web kami saat ini bergantung pada masukan dan kolaborasi pengguna untuk menentukan bagaimana berperilaku, web generasi berikutnya akan memungkinkan AI untuk bekerja pada banyak data untuk menentukan cara terbaik untuk beroperasi.

Singkatnya, beberapa layanan online saat ini bergantung pada umpan balik pengguna untuk menyesuaikan kinerjanya, tetapi di tahun-tahun mendatang mereka akan membiarkan AI menganalisis data yang dikumpulkan dan memilih yang terbaik. . Ini akan memungkinkan situs web untuk menemukan dan menyampaikan sendiri informasi yang kemungkinan besar akan diminta oleh pengguna.\

Web 3.0 dan Web 2.0 berbeda dalam cara mereka menghasilkan data untuk pengguna. Sementara web kami saat ini bergantung pada masukan dan kolaborasi pengguna untuk menentukan bagaimana berperilaku, web generasi berikutnya akan memungkinkan AI untuk bekerja pada banyak data untuk menentukan cara terbaik untuk beroperasi.

Singkatnya, beberapa layanan online saat ini bergantung pada umpan balik pengguna untuk menyesuaikan kinerjanya, tetapi di tahun-tahun mendatang mereka akan membiarkan AI menganalisis data yang dikumpulkan dan memilih yang terbaik. . Ini akan memungkinkan situs web untuk menemukan dan menyampaikan sendiri informasi yang kemungkinan besar akan diminta oleh pengguna.

Bagaimana Web 3.0 berbeda dari Web 2.0?

Kecerdasan Buatan: Saat ini, keputusan pengguna secara langsung memengaruhi cara kerja Internet. Namun, metode ini juga membawa risiko beberapa pengguna dengan sengaja memengaruhi web untuk menampilkan hasil yang salah. AI akan mengatasinya dengan memisahkan input pengguna asli dari input pengguna palsu menggunakan teknik yang kompleks.
 
Komputasi Universal: Ini adalah konsep komputasi pada perangkat apa pun, dari mana saja, dan dalam format apa pun. Yang satu ini terkait dengan Internet of Things (IoT) , sebuah istilah yang mengacu pada perangkat yang berkomunikasi melalui jaringan umum. Contoh perangkat IoT yang baik adalah TV pintar dan bola lampu pintar, yang membentuk infrastruktur asli untuk Web 3.0.

Web Semantik: Seperti yang disebutkan sebelumnya, ini adalah nama situs web yang dapat dibaca mesin secara online. Format data web ini akan memungkinkan pembelajaran mesin berkembang lebih baik dan dengan demikian membuat AI bekerja pada kinerja maksimalnya. Misalnya, ini akan memungkinkan komputer untuk memahami kueri yang dicari oleh manusia dalam konteks yang sesuai. Web Semantik adalah prasyarat untuk implementasi AI yang efektif.



Posting Komentar untuk "Apa itu Web 3.0?"